Scroll untuk baca artikel
banner 300x300
banner 300x300
banner 300x300
Example 728x250
NewsPolitics

LSM Kasta NTB Lombok Timur Mengunjungi RSUD Soejono Selong Dan Bertemu Direktur

×

LSM Kasta NTB Lombok Timur Mengunjungi RSUD Soejono Selong Dan Bertemu Direktur

Sebarkan artikel ini

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID | Lombok Timur NTB – Selasa 29 Agustus 2023, Terkait banyaknya keluhan dan laporan dari masyarakat yang diterima oleh team Investigasi LSM Kasta NTB Lombok Timur, menindaklanjuti laporan, dan keluhan masyarakat tersebut, team Investigasi LSM KASTA NTB bersama anggota langsung melakukan sidak, di Puskesmas.

Selesai melakukan sidak, LSM KASTA NTB langsung mendatangi pihak Rumah Sakit guna melakukan diskusi dengan pihak RSUD yang dipimpin oleh Ketua Kasta Risdiana,. SH,. MH., untuk bertemu langsung dengan
Direktur RSUD Soejono dr Hasbi Santoso guna memastikan fasilitas yang tersedia untuk masyarakat miskin (kurang mampu). Alhamdulillah, pihak RSUD menyambut baik kedatangan Kasta NTB.

Example 728x250

Dr Hasbi Santoso menyampaikan kepada LSM KASTA “saya sangat mengharapkan diskusi-diskusi serta masukan dari berbagai unsur guna membangun dan melakukan pembenahan sistem kerja agar lebih baik. Jika ada masyarakat miskin yang sakit dan tidak memiliki BPJS, bawa saja, kami akan langsung menangani, setelahnya, baru dokumen ditanyakan, cukup mengurus surat dari UPTK (Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan) menyatakan bahwa pasien tersebut benar terdaftar sebagai masyarakat tidak mampu dengan dipadukan pada DTKS (Data Terpadu Keluarga Sejahtera)”. Ucapannya.

Pihak RSUD Soejono Selong juga berharap, bukan hanya pada pegiat sosial, LSM, tapi juga kepada masyarakat secara umum untuk mengurus BPJS agar dapat mempermudah jika ada salah satu keluarganya yang sakit.

“Kami mengapresiasi kebijakan yang diterapkan RSUD Soejono atas kepeduliannya terhadap masyarakat kurang mampu, sinergi antar semua pihak sangat dibutuhkan.” Sambung Ketua Kasta DPD Lotim, Risdiana,. SH,. MH.

Di hari yang sama, LSM Kasta NTB juga mengunjungi Kadis Kesehatan untuk melakukan kordinasi terkait mekanisme aturan bagi warga yang tidak mampu untuk melakukan pengobatan baik di tingkat PKM hingga RSUD. Ada beberapa point yang menjadi masukan, di antaranya, Puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur membutuhkan lebih dari satu dokter agar masyarakat mendapat pelayanan yang lebih maksimal.

             ( TR32/,R 01Tim, Red )
MABESMEDIAINVESTIGASI
Author: MABESMEDIAINVESTIGASI

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID dalam menjalankan tugas, wajib memiliki Tanda Pengenal (Kartu Pers) yang masih aktif, Surat Tugas dan namanya tercantum dalam Box Redaksi. Laporkan segera bila ada tindakan melanggar Hukum dan Kode Etik Jurnalistik, yang mengatasnamakan MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID.

Example 300250

Tinggalkan Balasan