Scroll untuk baca artikel
banner 300x300
banner 300x300
banner 300x300
Example 728x250
News

Wakili Dandim, Pasiter Kodim 1310/Bitung Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kota Bitung Masa Hikmad 2022 – 2027

×

Wakili Dandim, Pasiter Kodim 1310/Bitung Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kota Bitung Masa Hikmad 2022 – 2027

Sebarkan artikel ini

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID | BITUNG Sulut – Perwira Seksi Teritorial Kodim 1310/Bitung Lettu Kav Aldewit Gansa, hadir mewakili Dandim 1310/Bitung, pada acara Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bitung Masa Hikmad 2022-2027, bertempat di Gedung S. H. Sarundajang, Kel. Bitung Barat Satu Kec. Maesa Kota Bitung, Senin (18/09/2023).

Pengukuhan dan Ta’aruf Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bitung Masa Hikmad 2022 – 2027 mengambil Tema “Revitalisasi Peran Majelis Ulama Indonesia Sebagai Mitra Pemerintah Dalam Mengemban Amanah Umat Menuju Bitung Maju, Hebat Dan Sejahtera”, yang diselenggarakan oleh panitia pelaksana MUI Kota Bitung.

Example 728x250

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bitung Abdul Rahman Kaluku, dalam sambutannya mengatakan, ulama menjadi contoh dan teladan bagi para umat agar dapat membimbing umat ke jalan yang benar.
“MUI Kota Bitung dalam rencana kedepan yang sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat, dalam mendukung program pemerintah Kota Bitung untuk mewujudkan Kota Bitung maju hebat dan sejahtera,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua MPTQ Kota Bitung Yusuf Sultan menambahkan, bahwa MUI hadir setelah 30 tahun Indonesia merdeka yakni pada tgl 27 Juli 1975, terbentuklah MUI ini.
“Saya berterimakasih banyak kepada pemerintah Kota Bitung yang selama ini sudah membantu MUI Kota Bitung,” kata Ketua MPTQ.

Sementara itu, Dewan Pimpinan MUI Prov. Sulut Korwil Bitung-Minut Drs. Kudrat Dukalang, M.Pd., menyampaikan, peran strategis MUI diharuskan bisa menempatkan diri sebagai pelayan dan pelindung bagi umat yang harus diimplementasikan dengan pemerintah yang ada. MUI harus berperan sebagai mitra utama pemerintah. MUI dan pemerintah harus bersinergi agar dapat menjalankan tugas dalam menghadapi tantangan kedepan dan menjawab setiap tuntutan zaman.
“Tugas sebagai MUI adalah mohaba atau tali persaudaraan yang terikat secara emosional maupun iman,” terangnya.

Mengakhiri kegiatan, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M., mengharapkan agar MUI kota Bitung dapat bekerjasama dengan pemerintah Kota Bitung dalam kehidupan pemerintahan dan umat dalam mencapai keberhasilan bersama dalam rangka menuju Bitung hebat maju dan sejahtera.
“Pemerintah Kota Bitung akan mendukung MUI Kota Bitung agar dapat membimbing dan memperkokoh kehidupan umat beragama yang harmonis di Kota Bitung yang kita cintai ini,” pungkas Walikota.

Dimintai keterangan usai kegiatan, Pasiter Kodim 1310/Bitung Lettu Kav Aldewit Gansa, mengatakan, Pada saat tertentu pemerintah dan Kemenag membutuhkan MUI, jika kerukunan umat di Kota Bitung kondusif dan aman berarti seluruh ormas keagamaan di Kota Bitung khususnya, telah berhasil menjadi pelopor kerukunan. Kami berharap MUI Kota Bitung dapat melaksanakan misi dan tugas-tugasnya secara optimal.
“Saya ucapkan selamat mengemban amanah bagi segenap pengurus Majelis Ulama Indonesia Kota Bitung masa hikmad 2022-2027, semoga dapat melaksanakan misi dan tugas-tugasnya secara optimal ujar Pasiter. (ADT/Tim)

MABESMEDIAINVESTIGASI
Author: MABESMEDIAINVESTIGASI

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID dalam menjalankan tugas, wajib memiliki Tanda Pengenal (Kartu Pers) yang masih aktif, Surat Tugas dan namanya tercantum dalam Box Redaksi. Laporkan segera bila ada tindakan melanggar Hukum dan Kode Etik Jurnalistik, yang mengatasnamakan MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID.

Example 300250

Tinggalkan Balasan