Scroll untuk baca artikel
banner 300x300
banner 300x300
banner 300x300
Example 728x250
News

PT PLN Indonesia Power Pangkalan Susu Tanam 3000 Bibit Mangrove Di Gebang Langkat

×

PT PLN Indonesia Power Pangkalan Susu Tanam 3000 Bibit Mangrove Di Gebang Langkat

Sebarkan artikel ini

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID | Langkat (Sumut ) – Senior Manager PT PLN Indonesia Power Iwan Setiawan beserta LPHD Pasar Rawa saat melakukan penanaman bibit Mangrove di kawasan pesisir Gebang.
Senior Manager PT PLN Indonesia Power Iwan Setiawan beserta LPHD Pasar Rawa saat melakukan penanaman bibit Mangrove di kawasan pesisir Gebang.
Langkat, Sumut, Kejarfakta.co – PT. PLN PLTU Indonesia power Pangkalan Susu bersama Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Pasar Rawa melaksanakan kegiatan program penghijauan PLN Indonesia Power PNS PGU di kawasan konservasi hutan Mangrove, Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Langkat, Senin (25/9/2023).

Adapun penghijauan dilakukan dengan cara penanaman 3000 batang bibit Mangrove di kawasan pesisir, tepatnya di Dusun VIII Kelantan Dalam, Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang.

Example 728x250

Tampak hadir dalam rombongan PT. PLN Indonesia power PLTU Pangkalan Susu di antaranya, Manager Enginering Andi Setiawan, Manager Administrasi Edrian, Humas Budi Setiawan, serta beberapa orang stafnya.

Dalam kesempatan itu, Senior Manager PT. PLN Indonesia Power Pangkalan Susu, Andi Setiawan menyampaikan, jika program yang mereka lakukan adalah dalam rangka penghijauan di kawasan pesisir Langkat, sekaligus membuktikan PT. PLN Indonesia Power perduli lingkungan hidup.

Andi pun berharap dengan kegiatan tersebut, dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan kawasan hutan Mangrove di Kabupaten Langkat.

“Sehingga dengan demikian dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di sekitar kawasan konservasi hutan di Desa Pasar Rawa,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa (Sekdes) Pasar Rawa, Siswanto mengucapkan terimakasih kepada PT. PLN Indonesia Power PNS PGU PLTU Pangkalan Susu yang telah melakukan kegiatan keperdulian terhadap lingkungan kawasan pesisir di desanya.

Senada dengan itu, Juanda Prihatinata yang mewakili masyarakat Dusun VIII Kelantan Dalam, Desa Pasar Rawa turut menyampaikan apresiasi kepada pihak PLTU Pangkalan Susu yang telah membawa dampak positif di wilayah tempat tinggalnya tersebut.

Dia juga berharap agar pihak PLTU Pangkalan Susu tidak hanya melakukan penanaman bibit Mangrove saja, namun dapat juga memberikan kenang kenangan berupa program CSR yang berkesinambungan di desanya.

“Kami bermohon agar pihak PLTU Pangkalan Susu dapat memberikan bantuan untuk rehab Mesjid Taqwa, pengembangan wisata Mangrove, pembangunan monumen simbol perduli lingkungan, serta bantuan untuk kelompok nelayan di desa kami ini,” pintanya.

Kegiatan tersebut turut juga dihadiri, Ketua LPHD Desa Pasar Rawa Rudi Irwansyah Putra, Bhabinkamtibmas Polsek Gebang Bripka A. Franudika, mewakili Danramil Gebang Kopda Muharya dan Praka Saparudin, serta seluruh anggota LPHD Desa Pasar Rawa.

( handoko,Tim Red )

MABESMEDIAINVESTIGASI
Author: MABESMEDIAINVESTIGASI

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID dalam menjalankan tugas, wajib memiliki Tanda Pengenal (Kartu Pers) yang masih aktif, Surat Tugas dan namanya tercantum dalam Box Redaksi. Laporkan segera bila ada tindakan melanggar Hukum dan Kode Etik Jurnalistik, yang mengatasnamakan MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID.

Example 300250

Tinggalkan Balasan