Scroll untuk baca artikel
banner 300x300
banner 300x300
banner 300x300
Example 728x250
News

KUMBESI Menggelar Seni Dan Budaya Di Cibitung

×

KUMBESI Menggelar Seni Dan Budaya Di Cibitung

Sebarkan artikel ini

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID | Jakarta – Dalam rangka merayakan milad KUMBESI (Kumpulan Betawi Bekasi Raya) yang ke-9 tahun, Kumbesi menggelar acara kegiatan yang bernuansa seni dan budaya Khas Betawi. Acara yg diadakan didepan kantor Desa Wanasari kecamatan Cibitung, kabupaten bekasi, Jawa barat. Minggu (08/10/2023).

Acara yg digelar dari jam 7 pagi dilapangan Desa Wanasari Cibitung menyita perhatian warga yang melintas, pasalnya memang berdekatan dengan Jl.Raya Bosih hingga membuat sedikit kemacetan karena antusias warga yg ingin melihat acara tersebut.

Example 728x250

Disementara itu Baba Roy (Mirod Syahrudin) Selaku Ketua KUMBESI memaparkan “Bahwa kita perlu menghimbau kemasyarakat agar melestarikan seni & budaya lokal, karena kemajuan teknologi sudah menggeser nilai-nilai kearifan lokal.
Budaya yang kita miliki harus kita jaga dan lestarikan, kita perkenalkan kepada masyarakat luas terutama anak-anak muda jaman sekarang”.

Acara yang banyak di hadiri dari berbagai kalangan dan Komunitas seni seperti silat dan tari, ini menjelaskan pada kita bahwa indonesia punya banyak budaya yg harus dijaga.

Selain itu acara ini juga diramaikan dengan adanya pelaku UMKM kelurahan Wanasari, yang menyediakan macam – macam kuliner terutama kuliner khas betawi, pakaian pangsi dan lain sebagainya.

“Acara-acara yang kaya gini nih yang gua demen timbang acara anak geng motor, kalo yg kaya gini pan jelas tentang sejarah, selain itu tentu aja biar terjalin silaturahmi serta ada nya rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam seni dan budaya, juga dapat mengenal satu sama lain, Salam seni dan budaya (Sambil teriak)” Tuturnya Bang Toler warga selang tengah saat diwawancarai.

(Lucky,Tim Red )

MABESMEDIAINVESTIGASI
Author: MABESMEDIAINVESTIGASI

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID dalam menjalankan tugas, wajib memiliki Tanda Pengenal (Kartu Pers) yang masih aktif, Surat Tugas dan namanya tercantum dalam Box Redaksi. Laporkan segera bila ada tindakan melanggar Hukum dan Kode Etik Jurnalistik, yang mengatasnamakan MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID.

Example 300250

Tinggalkan Balasan