Scroll untuk baca artikel
banner 300x300
Example 728x250
News

Pemda Nisut  Adakan Talk Show Dalam Rangka Hari Jadi kabupaten Nias utara ke-15 Tahun Nias Utara

×

Pemda Nisut  Adakan Talk Show Dalam Rangka Hari Jadi kabupaten Nias utara ke-15 Tahun Nias Utara

Sebarkan artikel ini


MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID | Nias Utara – Pemerintah Kabupaten Nias Utara (Pemkab Nisut) melaksanakan kegiatan Talk Show dengan Tema “Selayang Pandang Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Nisut dalam rangka hari Jadi Kabupaten Nisut ke XV, Tahun 2023“, bertempat, di Aula Tafaeri, Kantor Bupati Nisut, Senin (20/11/2023).
Sekda Nisut Bazatulo Zebua dalam sambutanya mengatakan, kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Kominfo Nisut ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Nisut ke-XV tahun 2023 dan mempublikasikan kepada publik capaian penyelenggaraan Pemkab Nisut dibawah kepemimpinan Bupati Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Yusman Zega.
Adapun Narasumber yang didatangkan pada acara Talk Show diantaranya, Dosen USU Prof. Saharman Gea, S.Si., M.Si.Ph.D, Ketua DPRD Nisut Sukanto Waruwu SE dan Memoriaris Zebua dari RRI Gunungsitoli sebagai host.
Usai kegiatan Talk Show, dilanjutkan dengan acara Temu Pers yang dipandu oleh Kadis Kominfo Nisut Raradodo Waruwu. Pada kegiatan itu, diberikan kesempatan kepada insan pers untuk menyampaikan pertanyaaan, masukan bahkan kritikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Nisut terkait penyelenggaraan pemerintahan di daerah itu.
Bupati Nisut Amizaro Waruwu didampingi oleh Wakil Bupati Nisut Yusman Zega, menyampaikan sejumlah pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan selama kepemimpin mereka.
Antara lain, pembangunan akses jalan-jalan utama meliputi, ruas jalan menghubungkan Kabupaten Nisut dengan Kota Gunungsitoli sudah tuntas/selesai. Begitu juga akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Nisut dengan Kabupaten Nias Barat serta akses jalan yang menghubungkan Ibukota Kabupaten Nisut dengan Ibukota Kecamatan, hampir tuntas,” papar Amizaro.
Akses jalan utama yang masih belum tuntas pembangunannya, tambah dia, merupakan prioritas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Utara tahun 2024. “Demikian juga pembangunan jembatan dan bangunan pendukung lainnya di beberapa ruas jalan itu, mudah-mudahan bisa tuntas pada tahun 2024,” katanya.
Kita menyadari, keterbatasan Pemkab Nisut saat ini adalah anggaran yang sangat terbatas, sehingga penanganan infrastruktur dilaksanakan secara bertahap di masing-masing kecamatan dan desa,” sambungnya.
Ia menjelaskan, keterbatasan anggaran merupakan sebuah tantangan bagi pihaknya. “Namun, bukan berarti tidak bisa berbuat apa-apa, dengan berbagai upaya dan terobosan akan kita lakukan untuk bisa mendapatkan anggaran baik di Provinsi maupun di Pusat,” tutur Bupati penuh keyakinan.
Turut hadir pada acara tersebut, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, para Camat, sejumlah ASN di Lingkup Setdakab Nisut. (AH / Tim )

MABESMEDIAINVESTIGASI
Author: MABESMEDIAINVESTIGASI

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID dalam menjalankan tugas, wajib memiliki Tanda Pengenal (Kartu Pers) yang masih aktif, Surat Tugas dan namanya tercantum dalam Box Redaksi. Laporkan segera bila ada tindakan melanggar Hukum dan Kode Etik Jurnalistik, yang mengatasnamakan MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan