Scroll untuk baca artikel
banner 300x300
banner 300x300
banner 300x300
Example 728x250
News

Diskusi Bersama Penasehat JWI DR Toto Dirgantoro MBA,Wawasan Kebangsaan dan Integritas Dalam Membesarkan Organisasi.

×

Diskusi Bersama Penasehat JWI DR Toto Dirgantoro MBA,Wawasan Kebangsaan dan Integritas Dalam Membesarkan Organisasi.

Sebarkan artikel ini

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID | -Jakarta 19 Februari 2024. FKetua umum Jajaran Wartawan Indonesia atau JWI Ramdhan Djamil merasa sangat berkesan dalam silahturahim dengan penasehat jwi DR Toto Dirgantoro MBA walaupun pertemuan dengan waktu yang singkat dan sambil melakukan diskusi tapi banyak ilmu yang didapatkan serta arahan-arahan dalam membesarkan organisasi pers jwi.

Saran beliau jadikan jwi ini benar-benar sebagai sosial kontrol dalam mengawasi kegiatan-kegiatan yang mengunakan anggaran uang negara,jwi harus tampil berani dalam mengungkapkan fakta yang ada tentang adanya penyelewengan ataupun korupsi yang merugikan negara.

Example 728x250

Integritas sangat diperlukan bagi insan pers sehingga tidak berpengaruh pada fungsinya sebagai sosial kontrol dalam demokrasi pilar ke 4.
Integritas juga sangat berpengaruh dalam membesarkan organisasi baik politik maupun pers ataupun lainnya,kesetiaan sangat diperlukan.

Dalam membangun integritas yang kuat sangat dibentuk melalui beberapa cara salah satunya membuat kegiatan wawasan kebangsaan kepada pengurus dan anggota DPD,DPW maupun DPN JWI,sehingga terbangun jiwa kebersamaan,tangung jawab dalam membesarkan organisasi pers jwi ini.

GBHN sangat diperlukan dalam berkehidupan bernegara,kita ingat masa presiden Soeharto yang dikatakan diktator tapi pak Harto memakai GBHN dalam memimpin negara.
Reformasi bukan mengubah segalanya yang sudah baik dilanjutkan mana yang kurang bagus di baguskan.

Mas Toto juga mengatakan dalam pemilu kedepan beliau mendukung capres dan cawapres 02 Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka namun harapan beliau presiden terpilih kedepan harus bisa membawa bangsa dan negara ini kembali ke undang-undang dasar 45 yang asli bukan amandemen.

Sebaiknya hal- hal yang tidak baik dalam bernegara digantikan sistimnya seperti dikembalikan ke DPRD Tingkat dua dan satu.
Jangan menghabiskan uang negara dengan pilkada-pilkada yang banyak menghabiskan uang negara.calon- calonnya juga harus mengeluarkan modal yang besar,sehinga begitu terpilih memikirkan bagaimana mengembalikan modal yang habis,bukan memikirkan kesejahteraan rakyat.
Kita juga melihat baik itu dimedia elektronik maupun media cetak berapa kepala daerah yang ditangkap sama KPK.

Kembali ke organisasi pers jwi juga harus ikut berjuang bersama setidaknya mendorong agar presiden kedepan melakukan itu kembali ke undang- undang dasar 45 yang asli bukan amandemen.

JWI juga harus melakukan kegiatan Uji kompetensi wartawan atau UKW kepada insan persnya selain itu Bimtek dan Iptek kegiatan- kegiatan seperti ini sangat diperlukan insan pers untuk menjadi insan pers yang profesional

Sekali lagi wawasan kebangsaan, integritas dalam sosia kontrol sangat diperlukan dalam membesarkan organisasi .

Ketua umum jwi(TR32)

MABESMEDIAINVESTIGASI
Author: MABESMEDIAINVESTIGASI

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID dalam menjalankan tugas, wajib memiliki Tanda Pengenal (Kartu Pers) yang masih aktif, Surat Tugas dan namanya tercantum dalam Box Redaksi. Laporkan segera bila ada tindakan melanggar Hukum dan Kode Etik Jurnalistik, yang mengatasnamakan MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID.

Example 300250

Tinggalkan Balasan