Scroll untuk baca artikel
banner 300x300
banner 300x300
banner 300x300
Example 728x250
News

MOU Pemkab Blora Dengan Bank BNI, Untuk Wujudkan Program Smart City Menuju Kemajuan Dalam Pelayanan Publik

×

MOU Pemkab Blora Dengan Bank BNI, Untuk Wujudkan Program Smart City Menuju Kemajuan Dalam Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID | BLORA – Pemerintah Kabupaten Blora telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan Bank BNI dalam rangka mengembangkan ekosistem keuangan yang mendukung konsep Smart City. Langkah ini diambil untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pelayanan publik.

Munardi Herlambang, Direktur Institusional Banking BNI, menjelaskan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk membentuk ekosistem keuangan yang memudahkan proses monitoring oleh pimpinan dan memberikan pelayanan yang lebih cepat dan transparan kepada masyarakat. “Dengan ekosistem ini, masyarakat akan mendapatkan manfaat pelayanan yang lebih cepat dan transparan,” ujar Munardi.

Example 728x250

Tidak hanya berkolaborasi dengan BNI, Pemkab Blora juga bekerja sama dengan Bank Jateng. “Bank Jateng sebagai Bank Daerah akan bekerja sama dengan BNI yang memiliki jaringan nasional untuk mendukung berbagai sistem pembayaran elektronik, termasuk pembayaran Qris di pasar dan restoran,” kata Munardi, Selasa (30/7/2024).

Langkah selanjutnya, menurut Munardi, adalah mengembangkan proses-proses yang lebih luas sesuai kebutuhan pengguna. “Setelah sistem ini berjalan dengan baik, kami akan mengembangkan lebih lanjut sesuai kebutuhan user,” tambahnya.

Munardi juga mengklaim, Implementasi sistem pembayaran elektronik ini memberikan kemudahan dalam berbagai proses bisnis dan pelayanan publik. Masyarakat Blora akan merasakan manfaat dari sistem yang lebih transparan dan efisien, seperti kemudahan dalam membayar pajak dan retribusi lainnya.

Bupati Blora, Arief Rohman, turut mendukung inisiatif ini dengan memperkenalkan kartu pembayaran elektronik untuk pegawai Pemkab Blora. Kartu ini tidak hanya digunakan untuk kebutuhan internal, seperti pembayaran tol dan pembelian kopi santen (kopi khas Blora—red) tetapi juga diharapkan dapat mempermudah berbagai transaksi digital di era sekarang.

“Era sekarang adalah era digital, jadi kita dituntut untuk bertransaksi secara digital, termasuk smart city dan berbagai layanan pembayaran elektronik,” ujar Arief Rohman. “Dengan kolaborasi antara Bank Jateng dan BNI, kami berupaya menghadirkan sistem pembayaran Qris di pasar dan restoran. Kami juga berharap kerjasama ini akan mendukung penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pertumbuhan ekonomi di Blora.”

Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Blora melalui penyaluran KUR dan kerjasama lainnya dengan BNI. “Harapannya, langkah ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Blora,” tambah Arief Rohman.

Dengan kolaborasi antara BNI dan Bank Jateng, Pemkab Blora berupaya untuk menghadirkan sistem pelayanan publik yang lebih modern, transparan, dan efisien. Mas Arif, sapaan akrab Bupati Blora juga menyebut, Era digital menuntut perubahan dalam cara bertransaksi dan memberikan pelayanan, dan langkah ini adalah bagian dari upaya transformasi tersebut.(Hamam)

MABESMEDIAINVESTIGASI
Author: MABESMEDIAINVESTIGASI

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID dalam menjalankan tugas, wajib memiliki Tanda Pengenal (Kartu Pers) yang masih aktif, Surat Tugas dan namanya tercantum dalam Box Redaksi. Laporkan segera bila ada tindakan melanggar Hukum dan Kode Etik Jurnalistik, yang mengatasnamakan MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID.

Example 300250

Tinggalkan Balasan