Scroll untuk baca artikel
banner 300x300
banner 300x300
banner 300x300
Example 728x250
News

Melanjutkan Kunjungan Kehormatannya ke RSAF, Panglima Koops Udara I Berkunjung ke Markas Komando Tempur Udara RSAF

×

Melanjutkan Kunjungan Kehormatannya ke RSAF, Panglima Koops Udara I Berkunjung ke Markas Komando Tempur Udara RSAF

Sebarkan artikel ini

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID | SINGAPURA – Melanjutkan kunjungan kehormatannya ke RSAF, Pangkoops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin beserta Delegasi TNI AU lainnya melaksanakan kunjungan kehormatan ke Commander ACC RSAF (Air Combat Command Republic Singapore Air Force) Brigadier General Lim Kok Hong yang didampingi Pejabat Utama RSAF, untuk menerima paparan tentang RSAF, ACC, pesawat F-15 SG dan meninjau pesawat F-15SG (Static Display). Bertempat di Paya Lebar Air Base, Republik Singapura. (Rabu, 18-9-2024).

Kegiatan kunjungan kehormatan Pangkoops Udara I ke Komando Tempur Udara (ACC) RSAF tersebut, untuk memperkuat kerjasama strategis kedua Angkatan Udara yang membahas tentang kemungkinan-kemungkinan kegiatan maupun latihan yang dapat dilakukan oleh TNI AU dan RSAF kedepannya. Selain itu sebagai wujud dari Air Diplomacy yang bertujuan untuk mempererat hubungan kedua negara serta untuk membangun komitmen bersama dalam menjaga stabilitas keamanan kawasan khususnya di Asia Tenggara.

Example 728x250

Sebagaimana diketahui bahwa kerjasama yang baik antara TNI AU dengan RSAF telah berlangsung dalam kurun waktu yang lama yaitu memasuki usia ke-43 tahun pada tahun 2024 ini, yang telah diimplementasikan ke berbagai kegiatan seperti Latihan Bersama (Latma Elang Indopura) untuk membangun interoperabilitas, serta Information Sharing maupun kegiatan Courtesy Call yang telah dilakukan antara Pangkoops Udara I dengan Chief of Staf, Air Staf, RSAF sebelumnya.

Kegiatan courtesy call tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun yang dilaksanakan secara bergantian, kedua pimpinan tersebut sepakat bahwa kegiatan courtesy call antara antara Koops Udara I dan ACC diharapkan dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

Acara courtesy call tersebut berlangsung dalam suasana hangat dan penuh keakraban, yang diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan plakat sebagai tanda persabahatan antara kedua pimpinan komando tempur Angkatan Udara di kawasan Asia Tengara tersebut.

Turut mendampingi Pangkoops Udara I ke RSAF, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Dankosek IKN, Kapuskodal Koopsudnas, Askomlek Kaskoopsud I, Asintel Kaskoopsud I serta Athan RI untuk Singapura.

Sumber : Pen Koopsud I

MABESMEDIAINVESTIGASI
Author: MABESMEDIAINVESTIGASI

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID dalam menjalankan tugas, wajib memiliki Tanda Pengenal (Kartu Pers) yang masih aktif, Surat Tugas dan namanya tercantum dalam Box Redaksi. Laporkan segera bila ada tindakan melanggar Hukum dan Kode Etik Jurnalistik, yang mengatasnamakan MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID.

Example 300250

Tinggalkan Balasan