Scroll untuk baca artikel
banner 300x300
Example 728x250
BeritaNews

Polres Kediri Kota Gencar Laksanakan KRYD dan Razia Cipkon Jelang Pilkada Serentak 2024

×

Polres Kediri Kota Gencar Laksanakan KRYD dan Razia Cipkon Jelang Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID | Kediri Kota ( Jawa Timur ) – Polres Kediri Kota, Polda Jatim mengerahkan puluhan personel untuk berjaga dan patroli ke sejumlah jalan raya yang berpotensi dijadikan tempat balap liar motor dan rawan kriminalitas, Minggu (28/09/2024) dini hari.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi balapan liar motor dan kejahatan pada malam hari.Sejumlah lokasi yang kerap dijadikan lokasi balapan liar motor tak luput di sambangi oleh petugas.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabag Ops Kompol Mukhlason, S.H. menjelaskan, operasi cipta kondisi ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi balapan liar motor dan kejahatan pada malam hari terlebih lagi ke depan akan menghadapi pilkada serentak 2024.

” Personel berpatroli ke beberapa titik di wilayah hukum Polres Kediri Kota yang kerap dijadikan sebagai lokasi balap liar motor oleh sekelompok pemuda,” kata Kabag Ops Kompol Mukhlason

Penuturan Kompol Mukhlason selain berpatroli pada wilayah rawan balap liar personel juga mobile ke beberapa objek vital seperti kantor KPU, Kantor Bawaslu dan tempat – tempat lainnya.

Setelah patroli personel kita juga melakukan Razia cipta kondisi di depan mako Satlantas Polres Kediri Kota dengan fokus pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas untuk mengantisipasi peredaran barang-barang terlarang seperti narkoba kemudian senjata api, senjata tajam, bahan peledak, kendaraan bermotor curian, serta pelaku tindak pidana.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system untuk menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

” Kami melaksanakan razia ini untuk memastikan kondisi keamanan tetap terjaga, terutama menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Kami juga mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan berperan aktif dalam menjaga ketertiban,” ujar Kompol Mukhlason.

Sasaran razia ini dipilih berdasarkan analisis potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu situasi kondusif di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Pungkas Kabag Ops. ( Hms-Arya78)

MABESMEDIAINVESTIGASI
Author: MABESMEDIAINVESTIGASI

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID dalam menjalankan tugas, wajib memiliki Tanda Pengenal (Kartu Pers) yang masih aktif, Surat Tugas dan namanya tercantum dalam Box Redaksi. Laporkan segera bila ada tindakan melanggar Hukum dan Kode Etik Jurnalistik, yang mengatasnamakan MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan