Scroll untuk baca artikel
banner 300x300
banner 300x300
banner 300x300
Example 728x250
News

Satgas Pamtas Yonif Raider 762/VYS Bersinergi dan Pererat Tali Silaturahmi Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW

×

Satgas Pamtas Yonif Raider 762/VYS Bersinergi dan Pererat Tali Silaturahmi Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID | TAMBRAWA – Dalam Rangka meningkatkan persaudaraan, kebersamaan dan tali silaturahmi serta kecintaan pada Nabi besar muhamad SAW Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos FEF bersinergi Bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemda dan Polri Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M bertempat diPolres Tambraw, Distrik FEF, Kabupaten Tambraw, Papua Barat Daya, Jumat (20/09/2024).

Pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H terlaksana atas dukungan Pemerintah Daerah Tambraw, Pihak TNI, Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tambraw pada umumnya yang mengusung Tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW”.

Example 728x250

Kegiatan keagamaan seperti ini sangat penting untuk menangkal paham-paham radikal yang dapat memecah belah kita. Pentingnya membangun komitmen bersama untuk menolak segala bentuk paham radikal, separatis, dan intoleran yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Letkol Inf Dwi Haryanto, S.Hub.Int.,M.H.I., selaku Dansatgas Yonif 762/VYS menuturkan “Salah satu bentuk kecintaan umat kepada Rasulnya adalah dengan memperingati Maulid Nabi. Peringatan maulid nabi ini tidak saja menjadi kilas balik perjalanan Nabi Muhammad SAW Namun juga sebagai pengingat diri akan besarnya syafaat nabi dalam setiap lini kehidupan umat manusia, terutama umat muslim”Tutur Dansatgas.

Sudah menjadi hal yang wajar jika umatnya memperingati hari kelahirannya dengan menggelar Maulid nabi sebagai bentuk rasa syukur dan rasa cinta serta mengamalkan apa yang diajarkan Rasulullah atau dengan kata lain senantiasa mengamalkan sunnah nabi dalam kehidupan sehari hari.

Dalam keterangannya, Komandan Pos FEF Lettu Inf Rizqy Nur Cahyono,S.Tr.(Han) menyampaikan, kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H merupakan wujud cinta kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

“Tentunya melalui kegiatan ini kita dapat mempererat Tali silaturahmi dan Ukuwah islamiyah antar masyarakat dan Aparat Keamanan. Oleh karena itu, selaku Satgas akan terus berupaya menjalin komunikasi sosial yang baik salah satunya kepada masyarakat yang berada di Distrik FEF,” ungkap Danpos.

Autentikasi : Pen Satgas Kewilayahan Yonif 762/VYS

MABESMEDIAINVESTIGASI
Author: MABESMEDIAINVESTIGASI

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID dalam menjalankan tugas, wajib memiliki Tanda Pengenal (Kartu Pers) yang masih aktif, Surat Tugas dan namanya tercantum dalam Box Redaksi. Laporkan segera bila ada tindakan melanggar Hukum dan Kode Etik Jurnalistik, yang mengatasnamakan MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID.

Example 300250

Tinggalkan Balasan