Scroll untuk baca artikel
banner 300x300
banner 300x300
banner 300x300
Example 728x250
News

Bersama Membangun Talud Irigasi Sebuah Tindakan Nyata untuk Masa Depan Petani yang Lebih Baik

×

Bersama Membangun Talud Irigasi Sebuah Tindakan Nyata untuk Masa Depan Petani yang Lebih Baik

Sebarkan artikel ini

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID | Sragen – Talud irigasi, seringkali terlupakan, namun memiliki peran vital dalam menjaga kelancaran aliran air dan kesuburan lahan pertanian. Keberadaannya yang kokoh menjadi penyangga bagi sistem irigasi yang menopang kehidupan masyarakat. Namun, talud irigasi juga rentan terhadap kerusakan akibat erosi, banjir, atau bahkan kelalaian manusia. Oleh karena itu, memelihara dan membangun talud irigasi menjadi tanggung jawab bersama.

Untuk itu Babinsa Sidoadadi Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen Serda Sunarno bersama masyarakat melaksanakan Giat Bhakti TNI pembikinanu Talud di Desa Sidodadi Kec. Masaran, Jum’at ( 20/09/2024 )

Example 728x250

Menurut Serda Sunarno Talud irigasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Masyarakat yang merasakan manfaat langsung dari sistem irigasi juga memiliki peran penting dalam menjaga kelestariannya. Partisipasi aktif masyarakat dalam bentuk gotong royong untuk membersihkan, memperbaiki, atau bahkan membangun talud irigasi merupakan bukti nyata kepedulian terhadap lingkungan dan masa depan.
“ Talud berfungsi sebagai penahan tanah, mencegah erosi yang dapat merusak lahan pertanian dan mencemari saluran irigasi. irigasi yang terjaga menjamin ketersediaan air untuk pertanian, sehingga membantu meningkatkan ketahanan pangan “ Kata Serda Sunarno.

“ Mari bersama-sama membangun talud irigasi yang kokoh dan berkelanjutan. Ini adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik, sebuah masa depan yang dipenuhi kemakmuran dan kesejahteraan “ Tambah Sunarno.

(Agus Kemplu)

MABESMEDIAINVESTIGASI
Author: MABESMEDIAINVESTIGASI

MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID dalam menjalankan tugas, wajib memiliki Tanda Pengenal (Kartu Pers) yang masih aktif, Surat Tugas dan namanya tercantum dalam Box Redaksi. Laporkan segera bila ada tindakan melanggar Hukum dan Kode Etik Jurnalistik, yang mengatasnamakan MEDIAINVESTIGASIMABES.CO.ID.

Example 300250

Tinggalkan Balasan